Ngabuburit berfaedah, Karang Taruna Desa Mulyodadi Pelatihan Videography

06 Juni 2018 11:26:32 WIB

Mulyodadi – (2/6) Anak muda masa kini, atau lebih dikenal dengan sebutan “kids zaman now” mempunyai banyak cara untuk menanti waktu berbuka puasa. Tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk bertemu dengan temannya, berkumpul dan bercengkrama hingga waktu berbuka, ada pula yang memilih untuk berolahraga ringan. Namun, nampaknya ada yang berbeda dengan generasi muda di Mulyodadi ini, sebagian dari mereka memilih mengikuti pelatihan videography di Balai desa, tepatnya di basecamp Karang Taruna Desa Mulyodadi.
Pelatihan ini didasarkan oleh keinginan ketiga pemateri untuk berbagi di Bulan Ramadhan dengan program yang digaungkan “Ayo RABI (Ayo Ramadhan Berbagi Fotography)” karena menurut mereka yang namanya berbagi tidak harus dengan uang, tetapi bisa juga ilmu, dari situlah muncul ide untuk berbagi dengan cara yang menarik seperti ini.
            Pemateri yang bisa dibilang masih muda dan sepantaran, membuat pelatihan semakin seru dan akrab. Agung Lilik Prasetyo, Riska Putriana, dan Arif Laksono Putro, dari BJcreativestudio yang beralamat di Triwidadi Pajangan berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat mampu secara mandiri menggunakan media untuk menunjang kesejahteraan masyarakat itu sendiri. BJcreativestudio adalah salah satu bentuk usaha kreatif yang bergerak dibidang fotography dan videography yang telah berdiri kurang lebih dua tahun ini, Fokus pada videography, Tyo menyampaikan tentang cara-cara mengatur shutter, diagfragma, juga teknik pengambilan. Cara mengedit dan mengatur video pada timeline agar menjadi ciamik pun turut ditularkan. Dwi Nur Susanti selaku ketua penyelenggara berharap, peserta pelatihan dapat menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diberikan pada kegiatan tersebut, sehingga ketika Karang Taruna Desa Mulyodadi mempunyai agenda dapat terdokumentasikan dengan baik dan menarik. Ditegaskan oleh Santi, bahwa perkembangan zaman saat ini, tidak memungkiri jika keseharian manusia terus berkutat pada teknologi, sejatinya hal tersebut tidak selalu berdampak buruk bagi kita, asalkan kita memahami dan memanfaatkannya dengan baik dan benar. Terlebih untuk mereka yang gemar pada bidang bisnis,  bisa saja menjadi ladang rejeki jika mereka pandai mengolahnya.

Acara yang dimulai pukul 15.00 ini berakhir tepat 5 menit sebelum waktu berbuka, kebersamaan tersebut diakhiri dengan sholat isya dan tarawih bersama.  Ngabuburit berfaedah, tambah ilmu, tambah teman, eratkan kebersamaan.

Komentar atas Ngabuburit berfaedah, Karang Taruna Desa Mulyodadi Pelatihan Videography

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License