PEMBUKAAN BAMBANGLIPURO EXPO, TARUNA TANI DIKUKUHKAN

14 Mei 2018 11:30:27 WIB

Mulyodadi – (9/5) Bertempat di Kecamatan Bambanglipuro, Rabu pukul 9 pagi acara pembukaan Bambanglipuro expo dimulai. Acara di awali dengan Tarian yang disajikan oleh 2 penari asal Desa Mulyodadi. Dilanjutkan oleh sambutan-sambutan, dan sambutan terakhir dari Bapak Bupati Bantul, yang pada kesempatan itu berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Menteri Ekonomi, Bapak Bambang Gunarso yang sekaligus membuka Bambanglipuro Expo, dan mengukuhkan pengurus Taruna Tani. Pengukuhan ditandai dengan penerimaan secara simbolis bibit pohon pisang oleh ketua Taruna Tani “Taruna Mulya” saudara Samsuhadi Fahmi.

Bambanglipuro Expo yang direncanakan berlangsung 3 hari dari Rabu hingga Jumat akan menyuguhkan aneka produk olahan pangan maupun kerajinan yang berasal dari masing-masing desa di kecamatan Bambanglipuro. Desa Mulyodadi mengeluarkan beberapa stand diantaranya produk olahan gayam, produk olahan pisang, aneka minuman, aneka kerajinan dan adapula stand yang memamerkan budidaya ikan hias.

Taruna tani merupakan kelompok tani yang beranggotakan pemuda di wilayah Mulyodadi yang fokus kegiatannya dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan pengolahan pangan lokal. Dalam acara Bambanglipuro Expo, Taruna tadi juga mengeluarkan stand produk olahannya yang berupa stick bayam, stick wortel, stick kulit buah naga, pudding sedot aneka rasa, tanaman obat keluarga, dan baglog jamur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License