Study Banding Pustaka Mulya ke Perpustakaan Widodomartani Sleman

05 Mei 2018 13:31:41 WIB

Mulyodadi – (3/5) Perpustakaan Widodomartani merupakan perpustakaan juara pertama tingkat nasional di tahun 2016, dan sekarang perpustakaan ini menjadi perpustakaan percontohan dengan segala kegiatan dan administrasinya yang tertata dengan baik.

Tidak heran jika Study Banding perpustakaan kali ini yang di adakan oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul, memilihnya sebagai tempat tujuan. Kunjungan diikuti oleh pengurus perpustakaan dua desa yakni, Desa Mulyodadi dan Desa Wukirsari, guna persiapan mengikuti lomba perpustakaan tingkat provinsi yang akan berlangsung tanggal 8 Mei. Selain pengurus perpustakaan dari dua tersebut, kunjungan juga diikuti oleh pustakawan perpustakaan Kabupaten Bantul. Kunjungan berlangsung sejak pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore.

Dari kunjungan tersebut dapat di lihat bahwa perpustakaan Widodomartani memang layak menjadi panutan. Mulai dari gedung yang layak, administrasi yang tersusun rapi, rak dan almari dengan tata letaknya yang baik, terlebih lagi peran pemerintah desa yang mendukung penuh dalam membangun kemajuan perpustakaan tersebut.

Diharapkan dengan kunjungan study tersebut perpustakaan Desa Mulyodadi dapat menyerap banyak ilmu dan gambaran yang baik, yang dapat diaplikasikan di PUSTAKA MULYA, sehingga PUSTAKA MULYA dapat menjadi penerus Perpustakaan Widodomartani sebagai juara Perpustakaan tingkat nasional. Mbangun Mulyaning Mulyodadi.. (Tim IT Desa Mulyodadi)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License