Serentak, Perekaman E-KTP di Berbagai Balai Desa

05 Mei 2018 13:29:23 WIB

 

Mulyodadi – (2/5) Program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan E-KTP semakin baik. Terbukti dengan adanya agenda jemput bola dari pihak dinas yang turun langsung ke lapangan, tepatnya di berbagai Balai Desa.

Di Mulyodadi sendiri sejak pagi hari sudah ramai para warga yang antri menunggu giliran untuk perekaman. Antrian Nampak di dominasi oleh para pelajar berseragam SMA, baik yang sudah berumur 17 tahun, maupun yang beranjak 17 tahun dengan batasan per 7 April 2019.

Menurut salah satu staff Desa Mulyodadi, program ini dilaksanakan guna membantu masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan E-KTP, dan mengantisipasi kepadatan antrian di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul. Antusias warga jelas terlihat menyambut baik program ini dengan turut hadir memenuhi undangan yang telah dibagikan. Sekitar 383 undangan yang disebar, hanya 180 orang yang datang, ada dengan alasan sudah pindah, sudah meninggal, atau bahkan sudah perekaman. Mbangun Mulyaning Mulyodadi.. (Tim IT Desa Mulyodadi)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License