PENARI MULYODADI TAMPIL DI KERATON YOGYAKARTA

09 Maret 2018 01:13:15 WIB

Yogyakarta, 8 Maret 2017 penari yang berasal dari Desa Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul, tampil di Kawasan Keraton Yogyakarta tepatnya di Pendopo Bangsal Sri Manganti. Kedua penari tersebut Yulita (depan) dan Methyana (belakang) menyuguhkan tari Golek Ayun-Ayun. Selama kurang lebih 20 menit menari dengan gerakan yang lembut dan disertai kostum juga properti yang indah menjadikan penari terlihat seperti bidadari. Tari Golek Ayun-Ayun adalah tarian yang digunakan untuk menyambut tamu kehormatan, minimal dilakukan oleh 2 penari putri, berkisah tentang gadis-gadis yang beranjak dewasa dimana mereka sedang senang-senangnya mempercantik diri.

“Penampilan seperti itu dilaksanakan untuk menyuguhkan para wisatawan kraton. Wisata Kraton dibuka dari jam 9 pagi hingga 12 siang. Untuk pertunjukan tari dilaksanakan setiap hari kamis dimulai pukul 10 pagi.”kata salah satu Abdi Dalem Kraton. Mbangun Mulyaning Mulyodadi.. (ibn/Tim IT Desa Mulyodadi)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License