Geliat Desa Budaya Mulyodadi Mengembangkan Seni

31 Januari 2018 12:07:53 WIB

Mulyodadi - (26/01) Desa Mulyodadi, sebagai Desa Ekowisata Budaya perlahan mulai menggeliat mengembangkan beragam potensinya. Terbukti dengan salah satu agendanya di akhir bulan Januari ini, yaitu Festival Kethoprak antar Kring yang telah berjalan dengan lancar Jumat pekan lalu. Dalam festival tersebut, lakon yang diperankan setiap kring sama, "bende tengering perang". Naskah tersebut karya Bapak Bondan Nusantara. Adapun juri dalam kesempatan malam itu, dari pihak fkkb Bantul, Slamet HS selaku ketua, Purwantono, dan Sunarni,S.Pd.

Kontingen terakhir usai menunjukan kebolehannya pukul 01.15 dilanjutkan pengumuman hasil pemenang. Berikut perolehan hasilnya: juara pertama kring 4 dengan nilai 1200, juara kedua kring 2 dengan nilai 1015, juara ketiga kring 1 dengan nilai 1010, dan juara keempat kring 3 dengan nilai 1005. Adapun hasil pemenang peran utama dan pembantu sebagai berikut : pemeran terbaik laki-laki Sudarman kring 4 sebagai Karto Genjik. Pemeran terbaik wanita Widyaningsih kring 4 sebagai mbok Suro. Pemeran pembantu laki-laki Hadi kring 1 sebagai Surokodo. Pemeran pembantu wanita Ayu Kusuma Dewi kring 2 sebagai Miranti.

Diharapkan agenda ini dapat berlangsung setiap tahunnya sebagai sarana melestarikan budaya dan menyaring potensi generasi muda untuk mengembangkan bakat, khususnya bidang seni peran. Mbangun Mulyaning Mulyodadi.. (Tim IT Desa Mulyodadi)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License