Peresmian BPD Se-Kecamatan Bambanglipuro

05 Januari 2018 20:48:09 WIB

Bambanglipuro – Kamis, 4 Januari 2017 telah berlangsung secara hikmat, pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Bambanglipuro. Peserta yang dilantik sebanyak 25 peserta, yang terdiri dari Desa Sidomulyo 9 orang, Desa Mulyodadi 7 orang, dan Desa Sumbermulyo 9 orang. Acara berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 12.00 yang dihadiri oleh perwakilan Bupati Bantul, Muspika Kecamatan Bambanglipuro, Pamong masing-masing Desa, dan Elemen Pemerintahan lainnya.

Acara pagi itu  diawali dengan gladi bersih pelantikan, dilanjutkan alunan organ tunggal sebagai pra acara. Pelantikan resmi dimulai pukul 11.00. Seluruh anggota BPD se Kecamatan Bambanglipuro dilantik langsung oleh Bapak Anom Hadiyanto, Bsc, selaku camat kecamatan Bambanglipuro. Rohaniawan yang dihadirkan dari KUA kecamatan Bambanglipuro dan dari Gereja Hati Kudus Ganjuran. Pembaca SK Bupati ialah Bapak Suhadi Mps. Setelah pelantikan selesai, dilanjutkan oleh sambutan dari perwakilan Bupati Bantul. Usai menyampaikan sambutan, pihak Bupati Bantul juga memberikan info tentang segala pengawasan yang dilakukan pemerintah dalam pengelolaan anggaran. Diharapkan agar anggota BPD lebih cermat dalam mengelola dan menggunakannya dengan tepat dalam lingkup pemerintah desa demi kemajuan desa itu sendiri.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu bagimu negri dan jabat tangan pemberian selamat kepada para anggota BPD yang telah terlantik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License