Pembinaan Rohani keluarga besar pamong desa Mulyodadi oleh Ustad Toyib

03 Januari 2018 12:27:55 WIB

Mulyodadi – Kamis, 21 Desember 2017 telah berlangsung secara khidmat pembinaan rohani keluarga besar pamong desa mulyodadi. Pengisi pengajian pada kesempatan kali ini adalah ustad Toyib Hidayat dari Srandakan.

Dalam ceramahnya ustad Toyib memaparkan tentang ciri-ciri orang bertakwa. 5 Ciri orang bertakwa yang pertama ialah selalu melakukan kewajibannya kepada Tuhan YME, Amanah dalam melakukan tanggung jawab, Bersabar dalam menerima cobaan, Senatiasa melakukan kebaikan, dan selalu berhati-hati dalam melakukan tindakan.

Lebih rinci dikatakan, untuk ciri yang pertama bahwa orang bertakwa ialah orang yang melakukan kewajiban, salah satunya dengan menjalankan sholat lima waktu, puasa ramadhan, dan menggunakan jilbab bagi perempuan. Karena Islam tanpa sholat dan puasa sama dengan maksiat.

Lebih dalam di ciri ke empat yaitu, senantiasa melakukan kebaikan. Salah satu kebaikan yaitu selalu berbuat atau berkata jujur, karena jujur akan membawa kita kepada kebaikan, dan kebaikan itulah yang akan membawa kita ke Surga.

Pengajian berlangsung sejak pukul 13.00 hingga pukul 15.00 dan ditutup dengan makan bersama. Diharapkan keluarga besar pamong Desa Mulyodadi dapat menghimpun isi dari pengajian dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License