LOMBA MEMASAK RENDANG DI DESA MULYODADI

03 Januari 2018 11:54:24 WIB

Mulyodadi – Minggu, 17 Desember 2017, Balai Desa Mulyodadi nampak begitu ramai. Pada kesempatan pagi itu Pemerintah Desa Mulyodadi bekerjasama dengan DPRD Yogyakarta tengah mengadakan lomba masak masakan rendang khas ranah Minang se kecamatan Bambanglipuro. Lomba tersebut merupakan rangkaian acara dari acara pelatihan sebelumnya yang diadakan pada hari minggu tanggal 10 Desember 2017 yang bertempat di Gedung Serba guna Desa Mulyodadi. Antusias warga masyarakat kecamatan Bambanglipuro begitu besar, terbukti dengan terpenuhinya target peserta terutama ibu2 yang menjadi sasaran utama acara ini.

Jumlah peserta mencapai 220 peserta yang terbagi menjadi 22 kelompok di masing-masing dusun. Acara semakin bertambah meriah dengan kehadiran bapak dan ibu bupati Bantul, yakni bapak Drs H. Suharsono dan ibu Erna Suharsono. Acara berlangsung sejak pukul 8 dan berakhir pada pukul 1 siang. Ditengah acara bapak Yoserizal, selaku DPRD Yogyakarta memberikan bantuan mesin jahit kepada salah seorang warga di dusun Kraton yang membutuhkan, yang telah sebelumnya melakukan home visit. Hadiah yang diberikan pada lomba masak kali ini berupa uang pembinaaan dan 1 kardus minyak goreng untuk masing-masing dusun baik yang juara ataupun tidak. Selama proses memasak, bapak Yoserizal, yang akrab disapa Bang Yose, turun langsung ke meja masing-masing peserta untuk mengawasi dan membimbing dalam proses memasaknya, baik komposisi bumbu, cara mengolah dan mengaduk masakan. Semangat perlombaan bertambah pula ketika bapak ibu bupati dan istri dari bang  Yose turun langsung sebagai juri.

Dan pemenang lomba masak rendang khas ranah Minang adalah sebagai berikut :

  1. Dusun Plumutan
  2. Dusun Kaligondang
  3. Dusun Kedon
  4. Dusun Warungpring

Kedepan diharapkan setelah pelatihan dan lomba masak ini ibu-ibu lebih dapat berkreasi dalam mengolah daging sehingga masakan untuk keluarga lebih bervariasi, terlebih ketika dapat membuka lowongan pekerjaan di daerah Bambanglipuro, khususnya Desa Mulyodadi dengan membuka rumah makan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License