Pertemuan Rutin TP PKK Desa Mulyodadi

Administrator 14 November 2017 15:14:05 WIB

Mulyodadi - Dalam Pertemuan Rutin TP PKK Desa Mulyodadi, Rabu, 8 November 2017 selain membahas agenda rutin dan rencana kegiatan PKK Desa, juga diadakan kegiatan pelatihan penanaman dengan tehnik hidroponik untuk membekali ibu-ibu memanfaatkan lahan pekarangan di rumah.

Sebelumnya, acara dibuka dengan siraman rohani dari Ibu Khusnul penyuluh KUA Kec Bambanglipuro yang kali ini membahas tentang pentingnya meningkatkan kualitas ibadah dari waktu ke waktu sebagai bekal hidup di akhirat. Selain itu mengkaitkan dengan fenomena tingkat perceraian yang semakin meningkat, beliau memberikan pembinaan tentang posisi ibu dalam rumah tangga. Bagaimana peran ibu sangat penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga.

Di akhir Acara, pelatihan singkat cara penanaman secara hidroponik dijelaskan oleh Ibu Dra. Listi Setyaningsih dengan praktek langsung. Dijelaskan cara pembuatan tempat tanam dengan beberapa bentuk seperti dengan pralon yang dilubangi, botol air mineral bekas, dsb. Dijelaskan pula media tanam, pupuk khusus yang digunakan, serta tahapan-tahapan pembuatan. Harapannya semakin banyak yang memanfaatkan lahan pekarangannya untuk menanam tanaman buah dan sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk rumah tangganya sendiri, sehingga keluarga menjadi semakin sehat. “Mbangun Mulyaning Mulyodadi” (Prist/Admin Desa)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License