Ribuan masyarakat se-Kecamatan Bambanglipuro menghadiri acara nonton bareng (nobar) G30S/PKI

Administrator 08 Oktober 2017 10:32:06 WIB

Mulyodadi - Ribuan masyarakat se-Kecamatan Bambanglipuro menghadiri acara nonton bareng (nobar) G30S/PKI. Acara nobar ini terselenggara atas kerja sama Kokam dengan Koramil Bambanglipuro.

Nobar dilakukan tepatnya di Lapangan Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 19.30 WIB. Hadir dalam acara nobar ini Danramil Bambanglipuro Kapten Cba Mardiyono, Lurah desa Mulyodadi Ari Sapto Nugroho, S.H. Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi, Babinsa Desa Mulyodadi.

Kapten Cba Mardiyono mengatakan acara ini sengaja dipusatkan di Lapangan Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro. Untuk diketahui Lapangan Desa Mulyodadi terletak di tengah Kecamatan Bambanglipuro. Sebelumnya, acara nobar juga sudah digelar di Lapangan paseban Bantul.

"Tujuannya untuk mengingat kembali kepada sejarah. Jangan lupakan sejarah yang kita alami. Juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang di kemudian hari," jelasnya.

"Tentu kita mengingat sejarah. Jadi sejarah kan pengalaman guru terbaik, menjadi bekal kita meningkatkan kewaspadaan jangan sampai terjadi di kemudian hari," imbuh Mardiyono. (Admin Desa)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License