Keterampilan Perempuan di Desa Banyak Bermanfaat Untuk Kehidupan Keluarga

Administrator 26 September 2017 15:16:01 WIB

Mulyodadi - Pertemuan Rutin TP PKK Desa Mulyodadi yang bertempat di Pendopo Balai Desa Mulyodadi pada hari Jumat (22/09/2017) berlangsung meriah karena tidak hanya sekedar pertemuan rutin (arisan) setiap bulan, namun juga ada 2 acara lain yaitu  Musyawarah kegiatan senam Germas dan kursus singkat merangkai bunga plastik.

 TP PKK Desa Mulyodadi mengadakan kursus singkat merangkai bunga plastik kerjasama dengan Jolie Jogja (yang beralamatkan di Jl. Kapten Piere Tendean No.29, Wirobrajan) dan para peserta ibu-ibu PKK cukup antusias merangakai bunga masing-masing dengan aktif dan kreatif.

 “perempuan yang memiliki keterampilan tidak akan bingung kalau ada sesuatu hal atau kesulitan bisa kreatif, untuk menopang ekonomi keluarga misalnya, selain manfaat lain yaitu untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif. Kita harus mengpresiasi pihak luar yang konsen terhadap hal itu karena bagaimanapun keterampilan untuk perempuan terutamanya untuk perempuan di Desa akan banyak bermanfaat untuk kehidupan keluarganya kedepan”. jelas Niken Anggraeni, S.S., M.A.,  selaku Ketua TP PKK Desa Mulyodadi / Ibu Lurah Desa Mulyodadi dalam pernyataan resmi yang diterima Admin desa, Jumat (22/09/2017).

 Selain acara merangkai bunga juga diadakan musyawarah pelaksanaan kegiatan senam dalam rangka kampanye Germas pada besok hari Minggu tanggal 24 September 2017. Tujuan Germas yaitu untuk membiasakan masyarakat untuk beraktifitas fisik dengan diadakan kegiatan senam, selain itu untuk membiasakan masyarakat makan sayur, buah dan ikan, ada bingkisan untuk masyarakat yang diundang dalam bentuk sayur, buah dan materi kampanye dari puskesmas bambanglipuro.

 Ibu Niken menambahkan “Harapan saya untuk PKK Desa mulyodadi kedepan selalu ada aktifitas- aktifitas yang tidak sekedar rutinitas seperti arisan, tetapi setiap pertemuan ada konten positif seperti hari ini yaitu keterampilan merangkai bunga misalnya meskipun kami sudah berusaha mengadakan kegiatan kegiatan yang bermanfaat lain, kegiatan besar perlu biaya besar, kalau kita bisa menggandeng pihak luar seperti hari ini akan sangat bermanfaat untuk PKK. Semoga kedepan ada kerjasama-kerjasama lagi ”. (Admin Desa)

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License