Mulyodadi Cup 1 Sukses Meningkatkan Minat Sepak Bola Anak-anak di Desa Mulyodadi

Erwin Sunarya 23 September 2017 17:59:45 WIB

Sebanyak 70 anak dari berbagai Dusun di Desa Mulyodadi menjadi siswa sekolah sepak bola (SSB) Persatuan Sepak Bola Bambanglipuro - Mulyodadi. Minat anak-anak di Desa Mulyodadi menjadi meningkat setelah diadakannya turnamen Mulyodadi Cup yang pertama dan sukses.

Puluhan anak itu berlatih sepak bola di Lapangan Balai Desa Mulyodadi di dusun Kraton, Rabu (20/9/2017) sore. Mereka menggiring bola dengan lincah.

SSB menjadi sekolah sepak bola pertama yang dibuka di wilayah Kecamatan Bambanglipuro. Lurah Desa Mulyodadi Ari Sapto Nugroho, S.H.,  mengaku memang hobi dan menyukai dunia sepak bola. Didampingi Kasi Pemerintahan Desa Mulyodadi Abdul Rahman turut serta memantau kegiatan anak-anak dalam berlatih.

Menurut Bapak Ari, melatih anak-anak dari kecil untuk bermain sepak bola menjadi penting supaya membentuk otot-otot kaki dan kemampuan menggiring bola yang baik. Selain itu, dibukanya SSB ini supaya anak-anak memanfaatkan waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

“Mereka ini kan masih dalam usia produktif. Di SSB tentu akan dilatih mengenai sportivitas dan kedisiplinan. Ini juga sebagai bentuk pendidikan nasionalisme yang baik bagi anak-anak,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia menuturkan SSB itu menggelar latihan dua kali sepekan yaitu tiap Rabu dan Minggu. Untuk biaya latihan yang dibebankan kepada siswa Rp15.000/bulan.

Namun, biaya ini tidak mengikat, ketika ada warga yang kurang mampu hendak mengikuti latihan diperbolehkan tanpa membayar biaya. “Ini kan olahraga rakyat. Siapa saja boleh ikut. Kalau ada warga yang kurang mampu tinggal ikut saja, jadi sistemnya subsidi silang” ujar Bapak Ari.

Untuk kompetisi sepak bola, dia mengatakan sudah pasti akan digelar. dan PSB dengan Lapangan Desa Mulyodadi sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola antarklub di Kabupaten Bantul. Olahraga yang paling digemari di Indonesia adalah sepakbola, karena sepakbola identik sebagai alat pemersatu yang paling mudah dilaksanakan dan murah. Hal ini yang menjadikan olahraga sepakbola digemari oleh semua kalangan baik tua muda maupun anak-anak. Semoga Desa Mulyodadi bisa semakin maju dan bersatu salah satunya dengan kegiatan olahraga sepak bola, bersatu mewujudkan jargon “Mbangun Mulyaning Mulyodadi”. (Admin Desa)

Komentar atas Mulyodadi Cup 1 Sukses Meningkatkan Minat Sepak Bola Anak-anak di Desa Mulyodadi

Rohim 01 November 2018 18:16:16 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Bagi yang ingin mengupload artikel di Website Desa Mulyodadi silahkan hubungi Tim IT Desa Mulyodadi, ada rewardnya lho....

Musik

Lokasi Mulyodadi

tampilkan dalam peta lebih besar